Senin, 01 Mei 2017

Potensi Bencana Alam Lawang Part II

Salam Lestari...
 2 bulan kedepan kita akan mengalami peralihan musim, dari musim hujan yang panjang beralih ke musim kemarau.. jeda antara musim hujan dan kemarau akan terjadi perubahan arus angin maupun gelombang laut, dan hal ini dapat menyebabkan beberapa potensi angin yang besar termasuk puting beliung. angin besar ini juga sangat berpotensi menyebabkan tumbang nya pohon -pohon besar.
di lawang, beberapa pohon-pohon Tua seperti di Asrama Militer Tawangsari, Jalan raya sumberwaras, stasiun bisa saja mengalami pohon tumbang. sedangkan untuk potensi puting beliung bisa terjadi di desa mbarek, sumber ngepoh, wonorejo, nggebuk , sidoluhur.
disisi barat lawang merupakan Gunung terbesar di jawa. gunung Arjuna yang meliputi beberapa kabupaten dijawatimur.

Kawan kawan dilawang, dianjurkan untuk senantiasa bersiaga ketika melakukan perjalanan menggunakan kendaraan terutama di jalan jalan yang masih terdapat pepohonan yg menjulang tinggi, hindari menggunakan headset ketika mengendarai kendaraan bermotor atau menggunakan hape ketika melakukan perjalanan.

beberapa info tentang cuaca dan kondisi jalan raya bisa dipantau di www.bmkg.com atau di suara surabaya dengan laman FB. E100
Tulisan saya selanjutnya tentang bencana yg lebih besar yang akan dan sudah terjadi dikota tercinta Lawang.

Salam hangat
Moch Wahyu Chabibie Hizbullah
Pendiri Lawang Rescue & Teater Pintu
Pemilik Rental & Store Outdoor CussyAdventure
Komples wisata petik madu lawang
jl wahidin 8-10
082233620661

Tidak ada komentar:

Posting Komentar